Polsek Tapung Hulu Bersinergi Dengan PT. PHE Siak Mitigasi Kebakaran Lahan dan Hutan

Allnewsterkini. Com | TAPUNG HULU, – Melalui kegiatan program Mitigasi atau upaya yang memiliki sejumlah tujuan yakni untuk mengenali resiko, penyadaran akan resiko bencana dan perencanaan penanggulangan bencana, Polsek Tapung Hulu bersinergi dengan PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PT.PHE Siak) melaksanakan kegiatan program Mitigasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di Kecamatan Tapung Hulu melalui bantuan peralatan pemadam kebakaran di Polsek Tapung Hulu, Kamis 08/06/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Polsek Tapung Hulu tersebut dihadiri Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman, SH.MH didampingi personel serta Ferdi selaku Humas PT.PHE Siak dan beberapa anggota Tim PT.PHE Siak lainnya.

Baca Juga :   Lantik 300 Bintara Lulusan SPN Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Lindungi Masyarakat Sepenuh Jiwa Raga

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH kepada awak media menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Polsek Tapung Hulu dengan PT.PHE Siak.

” Ini merupakan bentuk sinergitas Polsek Tapung Hulu bersama PT.PHE Siak dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu “, jelas AKP Nurman.SH.MH.

Lanjut Kapolsek Tapung Hulu, yang mana pada kegiatan program Mitigasi Karhutla tersebut, pihak PT.PHE Siak menyerahkan peralatan Damkar.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Dampingi Danrem 031/ Wira Bima Tinjau dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

” Pihak PT.PHE Siak menyerahkan kepada kita peralatan Damkar untuk penanganan Karhutla yakni : 1 (satu) Unit Mesin Mini Striker Merk Honda, 1 (satu) Rol selang Gulung ukuran 1,5 panjang 20 Meter, 12 (dua belas) pasang Sepatu Saftey dan 1 (satu) buah Nozel serta 1 (satu) gulung Selang hisap dan semoga ini bisa bermanfaat kedepannya “,bebernya.

Lanjut AKP Nurman,SH.MH, oleh sebab itu kami menghimbau kepada lapisan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan supaya tidak terjadinya Karhutla.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Terima Penghargaan Dari Kapolda Riau

” Kami menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga masyarakat Tapung Hulu supaya jangan melakukan pembakaran lahan dan hutan agar kita terhindar dari polusi udara serta terhindar dari jeratan hukum, oleh sebab itu mari kita sama-sama menjaga lahan dan hutan kita, hindari pembakaran lahan dan hutan demi untuk kebaikan kita bersama “, pungkas Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.00 Wib. Situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

Komentar