Raker LPRM UIN Suska, Agung Nugroho Bagikan Pengalaman Mengelola Organisasi

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU- Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menjadi pemateri upgrading dan talkshow Rapat kerja (Raker) akbar Lembaga Pengembangan Riset Pengabdian Masyarakat (LPRM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau), Sabtu (10/06/23).

Bertempat di Auditorium Rektorat UIN Suska, acara ini mengusung tema “Membangun integritas, kreatifitas, keilmuan dan solidaritas menuju organisasi yang unggul.”

Dihadapan peserta acara, Agung yang digadang-gadang sebagai Calon Walikota Pekanbaru 2024 dengan tagline Spririt Baru, Pekanbaru berbicara tentang integritas dan organisasi.

Baca Juga :   Jaga Integritas dan Netralitas, Ucap Kalapas Dalam Apel Pagi Pegawai Lapas Pekanbaru 

Sementara Agung putra kelahiran Pekanbaru sendiri berlatar saat ini sebagai pimpinan DPRD Provinsi Riau, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau dan Ketua Partai Demokrat Provinsi Riau.

Dahulunya Agung juga menyampaikan saat muda sudah terjun ke organisasi besar dengan menjadi Ketua KNPI Kota Pekanbaru dan Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru.

“Pengalaman saya dan pencapaian yang saya jalani saat ini tidak bisa berbohong, saya ingin sampaikan kepada adek-adek mahasiswa hari ini agar terjun kedalam organisasi. Dengan berorganisasi kita bisa mengasah leadership, kemampuan mengambil keputusan, belajar terhadap perbedaan.” ujar Ketua DPD Demokrat Riau.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapat Anev Gelar Operasi dan Pembinaan Tahun 2024

Berbagai pengalamannya sebagai ketua organisasi, instansi dan partai, Agung menekankan tentang pentingnya sebuah integritas.

“Pemimpin itu harus berintegritas, yang tidak bisa menjual harga dirinya. Sebelum nantinya terjun ditengah tengah masyarakat, kita sendiri pada dasarnya sudah akan ditugaskan menjadi pemimpin di keluarga kita,” lanjut Agung.

Sehingga, tambah Agung, manfaatkan betul masa muda dan masa kuliah ini untuk belajar banyak hal di organisasi. Terlibat aktif diberbagai kegiatan serta punya iman, integritas dan kredibilitas apalagi jika kita adalah seorang muslim.

Baca Juga :   Asisten Pengawasan Kejati Riau, Melakukan Inspeksi Umum dan Khusus Pada Bidang Pembinaan, Intelijen, Tindak Pidsus dan Perdata & Tun

Para peserta sendiri terlihat begitu aktif dan partisipasi mendengarkan pemaparan dari Agung Nugroho dan terjadi juga interaksi tanya jawab oleh para mahasiswa kepada Agung Nugroho.

Acara sendiri ditutup dengan pemberian plakat dari LPRM UIN Suska Riau kepada Agung Nugroho sebagai pemateri dalam acara ini(ril)

Komentar