Resmikan Mesjid Ash – Shalihin, Bupati Apresiasi Kekompakan Warga Pasar Baru Baserah

Allnewsterkini. Com | Baserah – Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menghadiri peresmian Masjid Ash-Shalihin Desa Pasar Baru, Baserah, Kecamatan Kuantan Tengah, Minggu 21/01/2024 siang

Bupati H. Suhardiman mengapresiasi kekompakan warga Pasar Baru Baserah, hingga mampu membangun mesjid yang begitu megah.

Bupati juga, menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada keluarga besar H Saleh, Tokoh Masyarakat yang begitu peduli terhadap pembangunan mesjid ini, mulai dari pengadan lahan hingga pembangunan mesjid ini, ujar Datuk Panglimo Dalam.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Patroli dan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Bupati juga menyebutkan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bagian dari syiar Islam.

Pembangunan masjid secara bergotong royong adanya iuran sukarela masyarakat ini juga diapresiasi oleh H. Suhardiman Amby.

“Tentu kita sangat bersyukur dan mengapresiasi atas terbangunnya masjid Ash-Shalihin yang ada di Pasar Baru Baserah ini, hal ini bagian dari bagaimana kita mensiarkan dan memperkuat agama Islam,”ujarnya.

Lebih lanjut H. Suhardiman menyebutkan bahwa setelah diresmikannya Masjid ini, tugas kedepan adalah untuk memakmurkan masjid tersebut sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin erat tali silaturahmi dalam kegiatan-kegiatan ibadah.

Baca Juga :   Kapolres Kuansing Pimpin Apel Sinergitas TNI - Polri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024

“Tugas kedepan kita yaitu, bagaimana memakmurkan masjid ini dengan kegiatan shalat berjamaah, dengan kegiatan ibadah, kegiatan-kegiatan dakwah. Mari sama-sama jaga masjid yang kita banggakan ini,”harapnya.

H. Suhardiman juga berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, berbeda pilihan itu biasa, tapi yang paling penting kita tetap jaga kamtibmas kita,”Sambungnya

Baca Juga :   Pawai Budaya, Meriahkan Musrenbang Logas Tanah Darat Bupati... Aspirasi Prioritas Masyarakat, Target Percepatan Pembangunan

Sementara Ketua Mesjid Pasar Baru, Mawardi., SAG, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terkhusus Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby, selain sukarela masyarakat, Bupati juga ikut berpartisipasi banyak atas terbangunnya Masjid Ash-Shalihin ini, terimakasih pak Bupati, cetusnya

Kemudian ia mengingatkan masyarakat sesuai pesan yang disampaikan Bupati tadi, tugas kita kedepannya menjaga mesjid ini dengan meningkatkan nilai-nilai spritual di masyarakat, pungkasnya.

Komentar