Sebanyak 65 Siswa/i dari Delapan MDTA se Kecamatan Bangkinang Kota di Wisuda

Allnewsterkini.com | Bangkinang Kota Sebanyak 65 siswa yang berasal dari 8 (Delapan) Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota secara resmi di Wusuda Pj Bupati Kampar Mauhammad Firdaus SE, MM yang di wakili Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Muhammad Saleh S,Sos. Wisuda Bersama Murid MDTA se-Kecamatan Bangkinang Kota tahun pelajaran 2022/2023 yang juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH, MAB, Sekcam Bangkinang Kota dan Kepala Desa Ridan Permai tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga :   Pj Sekda Kampar Buka Secara Resmi Open Turnamen Catur Non Master, Ahmad Yuzar : “Tetap Menjaga Silaturahmi, dan Menjunjung Tinggi Sportifitas”

Dalam arahannya, Saleh menyampaikan selamat kepada siswa/i yang telah diwisuda. Namun ini belum berakhir, ini baru awal jenjang pendidikan agama bagi para anak.

“Ini baru awal dan masih ada wisuda selanjutnya di pendidikan yang lebih tinggi hingga sampai S1, S2 ataupun S3.” Ujar Saleh

Dalam peningkatan mutu pendidikan, apalagi bidang ilmu agama walaupun ini bukan wewenang utama dari pemerintah melainkan melalui Kementerian Agama atau Kemenag Kampar. Akan tetapi, pemda Kampar akan juga terus komit dalam memberikan dukungan dan bantuan moril lainnya.”ungkap Saleh

Baca Juga :   Wujudkan Pam Swakarsa Di Masyarakat, Polres Kampar Gelar Apel Kasat Kamling

Secara Kedinasan, Saleh menyampaikan dukungan dan komitmen dalam membantu dunia pendidikan mulai usia dini. Akan tetapi, Saleh berharap kepada siswa agar terus meningkatkan keinginan, kesempatan dan waktu untuk belajar khususnya dalam bidang ilmu agama.

Sementara itu H Fuadi Ahmad SH, MAB selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang sempat hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada wisudawan/Wati .

Baca Juga :   Kapolres Kampar Pimpin Pengecekan Logistik Pemilu 2024

Fuadi juga mengucapkan terimakasih kepada para guru yang merupakan pejuang yang luar biasa. Dengan gaji yang seadanya, para guru terus dengan semangat memberikan ilmu kepada anak-anak untuk persiapan masa depan mereka. Anak-anak butuh ilmu agama, karena dasar anak adalah memperkenalkan ilmu agama.

“Maka hal ini harus terus ditingkatkan baik dalam pendidikan agama, sehingga anak-anak kita bukan hanya sukses di dunia tapi mereka juga sukses di akhirat.” Tutup Fuadi

Komentar