Sekda Pidie Drs.Samsul Azhar Hadiri Membuka Sosialisasi,Penerangan Hukum Pengawalan Pengamanan (WAL PAM)

Allnewsterkini. Com | Sigli-Pejabat Bupati Pidie yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Drs.Samsul Azhar menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi dan Penerangan Hukum tentang Pengawalan dan Pengamanan (WAL PAM) Proyek Strategi Nasional/ proyek Strategi Daerah dan Pendampingan Hukum Oleh Kejaksaan Negeri Pidie pada Kamis (18/01/2024) di Oproom Kabupaten Pidie.

Pengawalan Dan Pengamanan (Wal Pam) Proyek Strategis Nasional/Proyek Strategis Daerah dan Pendampingan Hukum bertujuan untuk menghilangkan Keraguan Aparatur Sipil Negara dalam Pengambilan Keputusan, terwujudnya Perbaikan Birokrasi bagi Percepatan Program Pembangunan Strategis untuk Kepentingan Rakyat, terserapnya anggaran secara optimal, menciptakan iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional dan terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

Baca Juga :   Kodim 1002/HST Lakukan Pemantauan Banjir Di Wilayah Hulu Sungai Tengah

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui pencegahan preventif dan persuasif dengan cara-cara memberikan penerangan hukum dilingkungan instansi pemerintah Kabupaten Pidie, BUMN, BUMD dan pihak lain dan melakukan diskusi-diskusi pembahasan bersama instansi yang ada, untuk menggidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan.” Jelas Sekda dalam Sambutannya

“kami menghimbau kepada kepala perangkat daerah, agar tak sungkan untuk minta pendampingan kepada kejaksaan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan, sehingga segala kegiatan atau program pembangunan berjalan sebagaimana kita harapkan bersama. Manfaatkan keberadaan kejaksaan, sebagai tempat untuk berkonsultasi atau pendampingan, sehingga tidak muncul keragu-raguan, tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.” Ujarnya lagi.

Baca Juga :   Dandim 1002/HST Laksanakan Sholat Jum’at dan Doa Bersama Di Masjid Mesjid At Taubah

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie berharap dengan terselenggaranya sosialisasi ini para stake holder benar benar memahami semua aturan hukum dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pidie, yang nantinya akan sangat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi persoalan-persoalan yang ada khususnya masalah hukum.

Turut hadir Bapak Azman Tanjung, SH, MH selaku Asisten Pembinaan Kejati Aceh yang saat ini dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Para Kepala Seksi pada Kejaksaan Negeri Pidie, Para Staf Ahli Bupati Pidie, para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie dan Sekretaris DPRK Pidie, Para Kepala Dinas, Badan, Inspektur, Para Direktur Rumah Sakit dan Direktur PERUMDAM, Para Pimpinan BUMN/BUMD dalam Kab. Pidie, Para Kepala Bagian, Camat dan Kepala Sekretariat Lembaga Keistimewaan.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai Mengamankan Pelaku Pengedar Ganja

Komentar