Seminar Dan Diskusi Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat, Berikut Harapan Kesbanpol Riau

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Provinsi Riau mengadakan seminar dan diskusi peningkatan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2023 yang dilaksanakan disalah satu Ballroom hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (27/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, disela acara seminar dan diskusi, dalam wawancara Kaban Kesbangpol yang diwakili Rahmat Setiawan selaku Kabid Politik Dalam Negeri mengatakan bahwa ini adalah kegiatan untuk memberikan informasi politik kepada masyarakat, khususnya di Kota Pekanbaru, Riau pada umumnya.

Baca Juga :   Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Beri Pengarahan Kepada Casis PA PK TNI TA. 2023

Dan kita harapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 nanti bisa naik secara segnifikan, karena Pekanbaru merupakan center atau pusat dari daerah pemilihan yang cukup besar, tetapi partisipasinya belum tinggi.

“Sesuai dengan Intruksi Gubernur, bukan hanya Kesbanpol Provinsi, kita berkoordinasi bersama Kesbanpol Kota/Kab. se Riau melakukan kegiatan ini, selain itu juga kegiatan pemilih pemula dan kegiatan lainnya, yang mana intinya memberikan pendidikan politik untuk masyarakat, agar partisipasi di Pemilu dan Pilkada 2024 bisa naik”, ungkap Rahmat.

Baca Juga :   BPBD dan Tim Gabungan Temukan Mayat Pelajar SMP 2 Pekanbaru

“Untuk target kita secara nasional lebih kurang 75, dan kita berharap bisa naik minimal 2 sampai 3 digit dari sebelumnya, karena penduduk Pekanbaru pada tahun 2024 lebih dari satu juta, sehingga skorsnya menambah 5, jadi partisipasinya bisa meningkat”, harap Rahmat.

“Dan kita menghimbau kepada pemilih pada tanggal 14 Februari 2024 diharapkan pada TPS-TPS untuk memberikan suaranya pada proses pemilihan serentak”, tutup Rahmat. (Hendra)

Baca Juga :   Dinkes Riau Sembelih 9 Ekor Sapi Kurban

Komentar