Kejuaraan Panahan Nasional KONI Cup Lubuk Linggau, Atlet Inhu Raih Medali

Allnewsterkini. Com | INHU – Sebanyak 5 orang atlet panah yang bernaung dibawah Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau berhasil meraih prestasi dan masuk kedalam 10 besar pada Kejuaraan Panahan Nasional Open KONI Cup Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023.

Bahkan, salah seorang atlet panah puteri, Maria Susanti berhasil membawa pulang medali perak, ketika berlaga dalam babak final, sedangkan 4 atlet lainnya, masuk dalam 10 besar pada event tingkat nasional tersebut.

Kejuaraan Panahan Nasional Open KONI Cup Lubuk Linggau tersebut digelar selama 3 hari, dari tanggal 22-25 Juni 2023, berkomunikasi dilapangan eks Kompi Kabupaten Lubuk Linggau.

Baca Juga :   Kadispora Hazli Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten Kota

Untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Perpani Inhu mengutus 5 atlet terbaik dan kelima atlet mampu menerobos 10 besar. “Kita bersyukur atas prestasi ini, kita berharap panahan Inhu terus berkembang, terima kasih atas dukungan Bupati Inhu, Kapolres Inhu, Ketua KONI Inhu, dan seluruh sponsor yang sudah mendukung event ini,” kata Ketua Perpani Inhu, dr Nurhadi, Sp.O.G didampingi ketua rombongan atlet panah Inhu, Misran, Selasa 27 Juni 2023 di Rengat.

Dijelaskan Misran, Perpani Inhu mengutus 1 divisi barebow 50 meter, 2 putri dan 3 putra. Dari 5 atlet yang dikirim, 2 putra masuk dalam 10 besar babak kualifikasi
dan 2 putri juga masuk 10 besar.
Atlet yang masuk babak kualifikasi barebow Inhu itu adalah, kelas putra, Doni K dan Misran yang sempat masuk babak eliminasi dengan ranking 4 dan 9.

Baca Juga :   Taekwondo Pekanbaru Gandeng Yonko 462 Kopasgat Pada Ajang Wako Pekanbaru Cup VI

Sedangkan untuk kelas putri, Susanti dan Yesi juga masuk babak eliminasi dengan ranking 6 dan 9, sementara, Maria Susanti berhasil masuk final dan membawa pulang medali perak pada kelas barebow 50 meter karena dikalahkan atlet asal Jambi, namun sempat terjadi lomba yang sengit, karena kemenangan harus diadu 1 anak panah, sebab skor seimbang, 5-5.

Baca Juga :   Realistis! Perserosi Kuansing Incar Juara Umum Kejurda Sepatu Roda di Siak

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan prestasi tersebut, karena event nasional yang diikuti 8 provinsi termasuk Riau, kita bisa meraih prestasi. Event ini juga sebagai persiapan atlet panahan Inhu untuk mengikuti pra PON Riau di Siak beberapa hari kedepan,” ucap Misran.

Ketua KONI Inhu, Supri Handayani, S.E mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Perpani Inhu serta seluruh atlet panah, pelatih dan ofisial. Ini merupakan prestasi dengan skala nasional, semoga ini menjadi motivasi bagi Cabang Olahraga (Cabor) yang lain, bahwa atlet Inhu mampu berkompetisi dikancah nasional, Insya Allah go internasional.

Komentar