PSPS Gelar Latihan Perdana di Stadion Utama Riau

Allnewsterkini.com | PEKANBARU – Setelah kembali ke Pangkuan Kota Bertuah, Persatuan Sepakbola Pekanbaru dan Sekitarnya (PSPS) Riau menggelar latihan perdana. Kegiatan digelar Rabu (5/7/2023) di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti.

Pelatihan perdana tersebut bagian dari persiapan menuju kompetisi liga. Dihadiri langsung CEO PSPS Riau Effendi Syahputra. Kedatangannya turut didampingi COO PSPS Riau Edward Riansyah.

“Hari ini kita menggelar latihan perdana sebagai bagian dari persiapan menuju kompetisi liga 2. Insya Allah akan dilangsungkan pada tanggal 3 September tahun 2023,” ujar CEO PSPS Riau Effendi Syahputra, Rabu (6/7/2023).

Dikatakan dia, untuk saat ini segala sesuatu persiapan dilakukan di Pekanbaru, proses seleksi pemain juga akan berjalan dulu di Pekanbaru sampai nanti setelah 1 bulan di Pekanbaru, baru akan dilakukan Training Center (TC) atau try out ke Jakarta atau di Jawa.

Baca Juga :   Kadispora Hazli Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten Kota

“Untuk latihan perdana ada 18 pemain dan ini tentu masih akan bertambah lagi. Dan mungkin juga akan diisi oleh 2 pemain asing yang merupakan slot sesuai dengan regulasi pada kompetisi liga 2,” Effendi berujar.

Diungkapkan dia, saat ini pihaknya telah melakukan lobi-lobi untuk pemain asing bergabung dengan klub kebanggaan warga Pekanbaru itu. Ada beberapa pemain yang sekarang sedang didekati, juga lagi direview, serta proses negosiasi sedang berlangsung.

Baca Juga :   Walikota Cup Archery Tournament 2023 Diharapkan Lahirkan Atlet Unggulan Pekanbaru

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita rampungkan dan bisa kita datangkan untuk berlatih bersama di Pekanbaru,” sebutnya.

Selain pemain asing, saat ini untuk proses seleksi pemain lokal juga sedang berjalan. Pihaknya telah membuka peluang untuk pemain lokal dan pemain seleksi undangan.

“Kita juga membuka peluang kepada pemain lokal untuk diseleksi dan dilihat oleh pelatih. Kita juga akan mengundang pemain seleksi undangan di sekitar Riau, seperti Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Utara. Jadi akan dipanggil bertahap untuk kemudian digabung latihan. Kalau memenuhi kriteria dari pelatih tentu akan kita kontrak dan menjadi squad PSPS Riau musim ini,” sebutnya.

Baca Juga :   Taekwondo Pekanbaru Gandeng Yonko 462 Kopasgat Pada Ajang Wako Pekanbaru Cup VI

Lebih lanjut dikatakan Effendi, di mana yang menjadi target utama PSPS Riau adalah harus siap bersaing untuk menembus liga 1. Untuk itu pihaknya juga telah mempersiapkan kekuatan pondasi klub PSPS.

“Walaupun ini merupakan tahun pertama bagi kami mengelola tim ini, tapi kita juga tak bermain-main. Selain mempersiapkan infrastruktur, mempersiapkan pondasi klub ini dari awal lagi, kita juga ingin mempersiapkan klub yang kuat yang bisa bersaing di papan atas sehingga bisa bersaing juga untuk lolos di liga 1 musim 2024,” tandasnya(ril)

Komentar