Ikut Sebagai Peserta Perdana, Muaythai Pelalawan Raih 1 Medali Emas,1 Perak dan 2 Perunggu

Allnewsterkini. Com | Pelalawan-Pegelaran Seleksi Daerah(Selekda) Muaythai Riau yang di selenggarakan selama 3 hari dari 23-25 Juni tahun 2023 di Kota Pekanbaru berlangsung meriah dan sukses dalam pelaksanaannya.

Sejumlah atlet peserta Kabupaten/Kota hadir mengikuti selekda Muaythai yang bertempat di Riau Garden Pekanbaru, memberi semangat baru sebab dilaksanakan di ruang terbuka, memberi kesan untuk para atlet supaya bermain dengan rileks.

Selekda kali pertama diikuti atlet Muaythai Pelalawan berhasil torehkan prestasi, pasalnya dari 5 petarung yang diturunkan pada ajang Muaythai Riau tersebut, tim pelalawan berhasil meraih juara. Di kelas tarung medali Emas(Juara 1) diraih Roy Martin Sitinjak kelas 63,5 kg menyingkirkan pesaingnya dari kabupaten kampar.

Baca Juga :   Polyn Abigael Hutagaol Atlet PB Berhasil Sabet Juara 3 di Open Turnamen Se Sumatera

Selain Roy Martin, petarung Muaythai Pelalawan Wira Swandi Gea, kelas 67 kg juga berhasil meraih medali perak( juara 2). Wira Swandi masuk di babak final dan berlaga dengan petarung Muaythai Bengkalis. Event yang diikuti 6 kabupaten/kota se-Propinsi Riau berlangsung ketat.

Petarung Muaythai Pelalawan Nelson Sianturi kelas 65 dan Toni kelas 48 harus puas meraih medali Perunggu(Juara 3) melawan para pesaingnya dari Pekanbaru. Sedangkan Alfrindo Pangaribuan masih harus bersabar dalam ivent ini sebab belum dapat meraih medali.

Baca Juga :   Ketua PD.IWO Pelalawan Sampaikan Ucapan Selamat Sang Juara untuk Tim Futsal Rajawali Fc

Ketua Umum Muaythai Pelalawan, Yusuf Situmorang sangat mengapresiasi prestasi prestasi yang diraih para petarung Muaythai Pelalawan. Dimana dari 5 orang yang dikirim untuk hadapi Selekda, 4 diantaranya berhasil meraih juara, ujarnya pada Senin, (26/6/2023) di Pangkalan Kerinci.

Terimakasih atas doa dan dukungan semua masyarakat pelalawan hingga atlet Muaythai Pelalawan berhasil torehkan prestasi gemilang di ajang bergengsi se-riau tersebut.

Terlebih Bapak Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SIK menyempatkan hadir memberikan semangat buat tim Muaythai Pelalawan, ini sangat luar biasa. Hal tersebut sebagai semangat tersendiri dimana atlet kita menunggu antrian tanding pada babak final di hari terakhir tersebut.

Baca Juga :   PSPS Gelar Latihan Perdana di Stadion Utama Riau

Kami sampaiikan banyak terimakasih buat Bapak Kapolres dan jajarannya yang memberikan dukungannya kepada atlet Pelalawan di Pekanbaru.

Puji Tuhan, Muaytahai Pelalawan yang statusnya masih kali pertama main di selekda Muaythai Riau, berhasil meraih juara 1 bernama Roy Martin Sitinjak, pungkas Ketum Muaythai Pelalawan kepada awak media.

Bila tidak ada aral melintang Roy Martin Sitinjak akan dipercaya memperkuat tim Muaythai Riau pada Babak Kualifikasi PON yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023 mendatang di Surabaya. (*)

Komentar