Sosialisasi Dalam Perkenalkan SMPN 47 Pekanbaru, Berikut Kata Kepala Sekolah SMPn 47

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 47 Pekanbaru, sekolah baru yang berada di jalan Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat dan juga baru 2 tahun melakukan proses kegiatan belajar mengajar, perlu sosialisasi untuk memperkenalkannya.

Dalam diskusi ringan, terkait sosialisasi sekolah dan juga akan memasuki masa PPDB tahun pelajaran 2023-2024, di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMPN 47 Pekanbaru, Agus Warsita mengatakan bahwa jauh-jauh hari kita telah melakukan sosialisasi dan memperkenalkan ke beberapa Sekolah Dasar yang berada dalam zonasi SMP 47, yaitu ada lebih kurang 7 SD Negeri.

“Dimana dalam sosialisasi tersebut, kita menitip pesan kepada guru-guru SD tersebut melalui Kepala Sekolahnya untuk disampaikan kepada para orang tua wali murid untuk bisa mendaftarkan dan memasukan anaknya di SMP 47”, ujar Agus.

Baca Juga :   Penuh Semangat Goyong Royong Jajaran Lapas Kelas IIA Pekanbaru Dalam Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kemenkumham Ke 78 Tahun 2023

Dan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, ada beberapa siswa SD disekitar SMP 47 yang masuk zonasinya, tidak tahu keberadaan sekolah kita.

“Oleh karena itu, dengan sosialisasi di SD-SD yang masuk zonasi SMP 47, agar siswa dan juga para orang tua wali murid tahu kalau sudah ada SMP yang dekat dan masuk dalam zonasi, selain itu juga kita telah mendirikan plang-plang nama SMP 47 serta petunjuk arahnya”, tambah Agus.

Selain sosialisasi di SD-SD, kita juga telah melakukan sosialisasi dengan Kelurahan, Kecamatan serta komite dan juga sekitar 8 RW disekitar SMP 47 pada Kamis (8/6) kemarin yang kita lakukan di sekolah kita dalam hal tata cara persiapan penerimaan peserta didik baru untuk bisa disampaikan ke RT-RT, dan RT bisa disampaikan ke warganya apa-apa yang diperlukan dalam pendaftaran besok.

Baca Juga :   Bapenda Pekanbaru Umumkan Pemenang Gebyar Undian Berhadiah PBB-P2 Tahun 2023

“Dan juga kita berpesan untuk tidak memproduksi surat domisili, karena yang kita perlukan persyaratan dalam pendaftaran siswa baru besok adalah Kartu Keluarga (KK) nya”, terang Agus.

Dengan sosialisasi ini, kita berharap dengan hadirnya SMP 47 ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah, ataupun yang tidak mendapatkan kesempatan belajar disekolah negeri”, beber Agus.

Baca Juga :   Selalu Mengutamakan Kesehatan dan Kebugaran, Warga Binaan Lapas Pekanbaru Rutin Laksanakan Senam Pagi

Dan dari sosialisasi yang kita lakukan, berharap target kita adalah 4 lokal bisa tercapai, dan sebagai informasi tambahan, berdasarkan intruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, bahwa akan dibangun SMP 50 yang tidak jauh dari SMP 47.

Untuk SMP 50 yang baru tersebut, akan menerima siswa barunya sebanyak 3 lokal yang pendaftaran serta proses belajar mengajarnya nanti di gedung sekolah kita (SMP 47).

“Jadi untuk jumlah seluruh lokal yang kita terima untuk PPDB tahun pelajaan 2023-2024 sebanyak 7 lokal yang nantinya kita gunakan sistim shif, pagi dan siang yang dikarenakan keterbatasan ruang belajar di SMP 47 ini”, tutup Agus. (Hendra)

Komentar