Taekwondo Pekanbaru Gandeng Yonko 462 Kopasgat Pada Ajang Wako Pekanbaru Cup VI

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Persiapan gelaran Wali Kota Pekanbaru Cup VI tahun 2023 terus dimatangkan Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru. Terakhir, Kamis (8/6/2023) digelar pertemuan dengan Batalyon Komando (Yonko) 462 Kopasgat TNI AU. Pertemuan ini sendiri digelar karena Yonko 462 Kopasgat merupakan pihak yang digandeng Pengkot TI Pekanbaru dalam pelaksanaan Wali Kota Cup VI. Pertemuan digelar di Markas Batalyon Komando 462 Kopasgat Jalan Inpres.

Pengkot TI Pekanbaru yang dinahkodai oleh Mardiansyah S.STP M.AP mulai menjalankan program-program di awal kepengurusannya. Dalam tiga bulan masa kepemimpinannya, TI Pekanbaru telah melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup se-Kota Pekanbaru yang di ikuti oleh 1.500 atlet pada bulan Maret 2023 di GOR Gelanggang Remaja. Kemudian dilanjutkan dengan Pra Rakercab bulan Mei 2023 lalu membahas program-program yang akan dilaksanakan selama 1 tahun ke depan.

Baca Juga :   17 Klub Bulu Tangkis SMP Bertanding di Walikota CUP

Saat ini TI Pekanbaru sedang mempersiapkan Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Pekanbaru Cup VI Tahun 2023 yang akan di laksanakan pada 16-18 Juni 2023 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru. Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan itu, pengurus dan panitia bersama-sama bersilaturahmi dengan Komandan Yonko 462 Kopasgat TNI AU, Letkol Pas Anang Kurniawan. Dalam hal ini TI Pekanbaru menggandeng Yonko 462 Kopasgat untuk bersinergi. “Taekwondo dan Batalyon 462 Kopasgat sudah lama saling terkoneksi dan saling memberikan dukungan dalam hal pembinaan prestasi, Taekwondo dan Kopasgat sering mengadakan kegiatan latihan, diklat dan ujian bersama. Maka dari itu kami ingin lebih mempererat hubungan dengan Kopasgat,” ujar Andrio Loka Saputra, Sekretaris Umum Pengkot TI Pekanbaru, Kamis (8/6/2023) usai pertemuan. Dalam pertemuan ini selain Andrio mewakili Ketua Umum Pengkot TI Pekanbaru Mardiansyah, turut hadir Sertu Budi Santoso, Hidayat Alfitri SE, Letkol Pas Anang Kurniawan, Romi Ismail AMd, Sudirman SE dan Mayor Pas Agni Vitalis Headtubun. Di tempat yang sama, Komandan Yonko 462 Kopasgat menyatakan sikap akan mendukung penuh kegiatan Taekwondo yang ada di satuan pada khususnya dan Pekanbaru Riau umumnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya atlet Taekwondo berprestasi yang lahir dari satuan khusus ini. Sudah tiga kali PON atlet Taekwondo dari Kopasgat berpartisipasi dan memberikan medali untuk Riau.

Baca Juga :   Walikota Cup Archery Tournament 2023 Diharapkan Lahirkan Atlet Unggulan Pekanbaru

Pada intinya dalam pertemuan ini Taekwondo dan Batalyon Komando 462 Kopasgat berkomitmen akan membangun dan membina Prestasi Taekwondo di Kota Pekanbaru,” tegas Komandan Yonko 462 Kopasgat.

Komentar