Tim Pokja Kajian Strategis Staf Ahli Kasad Kunjungi Kodim 0313/KPR Berikan Materi Perang Cyber

Allnewsterkini. Com | Bangkinang-Mendapat Kunjungan dari Tim Pokja Kajian Strategis Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Kodim 0313/Kpr diberikan materi tentang perang cyber/teknologil,kegiatan pemberian materi dilaksanakan di Aula Ruang Data Makodim 0313/Kpr,(Kamis,16/05/2024)

Komandan Kodim 0313/Kpr diwakili Kasdim 0313/Kpr Mayor Inf Hendri Donan beserta Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0313/Kpr Menyambut kedatangan Ketua Tim Ahli Brigjen Tni Junaidi,M.S.sos,M.Si PA Sahli TK II,dan Anggota Tim Kolonel ARM Robertson ismai S.I.P. M.si.M.M Paban Sahli Bid Siber dan Kolonel INF Herry Christanto,S.H.Paban Sahli Bid Intekmil dan Saiber.

Baca Juga :   Kapolsek Kampar Kiri Kembali Lakukan Cooling System Kepada Masyarakat

Materi yang diberikan oleh Tim Pokja Kajian Strategis Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) salah satunya berupa contoh perang zaman dahulu yang bersifat manusia padat (Perang Kolosal) sampai dengan perang teknologi dan cyber, khususnya TNI yang di tuntut untuk tidak acuh pada teknologi dan pandai dalam memilah milah di dunia internet ini.

Baca Juga :   Ini Daftar Para Dewan Hakim MTQ Ke-XLII Tingkat Provinsi Riau.

Hal ini berdasarkan suatu pengembangan dari TNI yang membentuk matra baru,yaitu matra Cyber yang dulunya Tni mempunya 3 matra yang meliputi Darat,laut dan udara,kini berjalanannya perkembangan teknologi yang sangat pesat TNI dan Kementerian Pertahanan Indonesia membentuk Matra Cyber untuk mengikuti perkembangan dunia dan menjaga keamanan dan pertahanan NKRI.

Ketua Tim Ahli Brigjen Tni Junaidi,M.S.sos,M.Si PA Sahli TK II menerangakan dan menghimbau untuk selalu berhati hati dalam mengunakan teknologi yang menggunakan internet,bentuk kejahatan akan sangat mudah masuk dan menyerang jika kita latah dan terlalu ingin tau ,contohnya membuka Apk dan Link yang tidak jelas,dan mengakibatkan kebocoran data privasi pribadi yang sangat merugikan diri sendiri dan instasi,bijaklah dalam menggunakan teknologi dan internet,lindungi anak anak kita dari kejahatan internet.(Tutupnya)

Baca Juga :   Shalat Subuh Berjamaah Wakapolda Riau dan Jajaran Bagikan Sembako ke Warga di Masjid Bersejarah

Komentar