Tinjau Pelaksanaan SKD Poltekip dan Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Riau Pastikan Seluruh Tes Berjalan Dengan Baik

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim Tahun 2023 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau memasuki hari kedua. Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu hadir dan meninjau langsung pelaksanaan tes dengan mengunjungi Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru, Kamis (15/6).

Disambut oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung bersama Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus, Kakanwil langsung diarahkan untuk meninjau kegiatan melalui ruang kontrol untuk melihat langsung berjalannya kegiatan dan meninjau langsung update nilai peserta yang ditayangkan secara live melalui Kanal Youtube Kanreg XII BKN Pekanbaru. “Kegiatan ini berjalan dua sesi pada hari ini bapak, nilai dapat kita pantau langsung dari monitor dan apabila ada kendala kita juga bisa melihat melalui ruangan ini. Sejauh ini kegiatan berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Semoga hasilnya juga diharapkan dapat memuaskan,” jelas Johan kepada Kakanwil.

Baca Juga :   Jadi Keynote speaker Dialog Antar Lintas Agama, Ini Pesan Kapolda Riau

Pelaksanaan SKD yang telah berlangsung selama dua hari ini dibagi ke dalam 6 sesi, dengan 4 sesi pada hari pertama dan 2 sesi pada hari kedua. Pada hari kedua ini diikuti oleh 169 orang peserta dari jumlah total 186 orang peserta. Peserta dihari kedua didominasi oleh peserta perempuan. Kegiatan ini akan menjadi penutup SKD Catar di Lingkungan Kemenkumham Riau. Setelah pengumuman kelulusan CAT, peserta nantinya akan berlanjut seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes dan Pengamatan Fisik.

Baca Juga :   Lomba Antar OPD, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution Jadi Kiper Futsal Sarung

Di hadapan panitia, Kakanwil menegaskan untuk teliti dalam melaksanakan tes dan layani peserta dengan baik, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi peserta dalam menjalankan seleksi. Namun begitu, SOP yang berlaku harus tetap dijalankan agar tidak ada kecurangan apapun dalam seleksi. Kakanwil juga mengapresiasi tim dari Kanwil Kemenkumham Riau dan Kanreg XII BKN Pekanbaru yang bekerja sama dengan baik dan menyediakan fasilitas serta tenaga pendukung dalam jalannya kegiatan ini sampai hari ini.

Baca Juga :   Wakajati Riau Mengikuti Kegiatan Perkenalan dan Pengarahan JAM Pidana Militer Kejaksaan Agung RI Secara Virtual

Komentar