Wisuda di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an, Pj Sekda Kampar : Pondok Lahirkan Generasi Yang Berimtaq.

Allnewsterkini. Com | Tambang – Pj Bupati Kampar yang diwakili Pj Sekda Kampar Ir H Azwan M, Si hadiri Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an mengikuti Harlah Seperempat Abad Ponpes Tahfizul Quran Sei Pinang Bersempena Haflatut Takhrij Santri & Santriwati Kelas XII Ang XX tahun ajaran 2022-2023 di Kompleks PP Tahfizul Quran Jl. Pku Bangkinang Sei. Pinang Kec. Tambang Selasa, (13/6/2023).

Wisuda angkatan ke- XX tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur MA. M. Si, Ketua DPR Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, Kapolda Riau yang diwakili KabagRen Yulisman, Kapolsek Tambang Akp Marupa Sibarani SH MH, Plt Kadisdikpora Kampar Muhammad Saleh S.Sos, Camat Tambang Drs Jamilus, Pimpinan Pompes Tafizul Quran Drs Sofian HS, Kepala Desa Sungai Pinang Rusman, Tokoh Agama dan masyarakat dan tamu undangan.

Baca Juga :   Kapolsek Siak Hulu Pimpin Langsung Patroli ke Sejumlah Gereja

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Quran Drs Sofian HS mengatakan, sebanyak 12 santri yang diwisuda terdiri dari santriwan 3 orang dan santriwati 9 orang. Dan juga untuk kelulusan Kelas 9 sebanyak 30 orang.

“Mereka yang diwisuda mondok selama 6 tahun di Tahfizul Quran, dan merupakan angkatan ke XX” Kata Sofian

Nilai akademik dan non-akademik lulusan angkatan ke-XX ini sangat bagus. Diharapkan setelah lulus, mereka mampu memanfaatkan ilmu yang didapatkan untuk membantu orang banyak.

“Semoga mereka siap untuk memanfaatkan ilmunya dan survive untuk kembali ke masyarakat,” ungkap Sofian lagi. .

Lulusan dari Ponpes Tahfizul Quran memiliki keinginan yang berbeda-beda dalam merintis masa depannya. Ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi, mengelola lembaga atau pesantren.

Baca Juga :   Sat Narkoba Polres Kampar Gencar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Pada kesempatan itu Pj Sekretaris Daerah Ir H Azwan M,Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan selamat atas wisudanya para santri di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an.

“Selamat untuk anak kami atas wisudanya, semoga ilmu mampu di amalkan dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.” Ungkap Azwan

“Disinilah generasi yang beriman, bertaqwa dicetak, semoga ini menjadi generasi yang diharapakan menjadi pemimpin bangsa masa depan” Kata Azwan lagi.

Program Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan dewasa ini merupakan program terpenting dan paling strategis dalam pembangunan agama khususnya pembangunan daerah dan nasional.

Baca Juga :   Kapolsek Tambang Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Masyarakat Kecamatan Kampa dan Tambang, Kenapa

“Di sinilah peranan dan fungsi secara efektif pendidikan agama dan keagamaan harus dilakukan dalam rangka menyusun kerangka keimanan, ketaqwaan, kecerdasaan dan keterampilan hidup umat Islam.” Ujarnya

Semoga dengan Moment Hari Lahir Seperempat Abad Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an ini, para tenaga pengajar (ustad dan ustazah) serta santri bisa lebih baik dan menjadikan titik pijak sehingga memacu pondok pesantren ini lebih maju dan modern dalam kualitas pendidikannya.

Azwan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar bagi santri yang hafidz Al quran 30 juz seluruh biaya ditanggung oleh Negara, dan penghargaan bagi hafidz 20, 10, dan 1 juz, Pemerintah telah menyiapkan kebijakan dimasa depan. (Diskominfo Kampar

Komentar