Anak Kurang Mampu Bisa Masuk Sekolah Swasta Tanpa Biaya, Ini Penjelasan Kadisdik Riau

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberi bantuan penuh kepada anak miskin dan anak kurang mampu yang sekolah di SMA/SMK Swasta.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar menerima audiensi Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta, Senin (3/7/2023).

“Alhamdulillah tadi sudah disetujui pak Gubernur, untuk anak miskin dan kurang mampu itu dibantu penuh bahkan dibantu seragam,” kata Kamsol saat diwawancarai.

Baca Juga :   Seru, WBP Lapas Pekanbaru Ikuti Perlombaan Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

“Untuk anak miskin dan tak mampu aja yang bersekolah di swasta,” imbuhnya.

Bantuan tersebut diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu misalnya pakai Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sekolah negeri tidak masuk atau Jalur Afirmasi yang terbatas.

“Kita carikan sekolah swasta yang dekat dari rumah dan silahkan masuk disitu, nanti pemerintah yang nanggung biaya dan tidak dipungut lagi biaya oleh sekolah bahkan bantuan seragam dikasi,” terangnya.

Baca Juga :   Lakukan Cooling System, Kapolsek Bukit Raya Melaksanakan Kegiatan Sholat Shubuh Berjamaah di Mesjid Shirathal Mustaqim 

Ia berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau yang berkaitan dengan batuan pendidikan tersebut agar dibantu untuk mensosialisasikan.

“Tolong dibantu dan sampaikan kepada masyarakat bahwasannya anak yang kurang mampu bisa masuk sekolah swasta tanpa biaya, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.

“Pak Gubernur (Pemprov) bantu seragam sekolah, itu bagi siswa baru,” pungkasnya(ril)

Baca Juga :   Danlanud Roesmin Nurjadin Launching Event Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023

Komentar