Berkunjung Ke Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau, Wamenkumham Datangin 5 Satuan Kerja Sekaligus

Allnewsterkini.com, Pekanbaru – Disela-sela kegiatan Kemenkumham Goes To Campus (KGTC) di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, RI, Edward Omar Sharif Hiariej, berkesempatan mengunjungi 5 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Selasa (16/5).

Sesampainya di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rombongan Wamenkumham yang telah ditunggu Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, bersama para kepala divisi dan jajarannya, disambut dengan Tarian Melayu Selamat Datang yang dipersembahkan warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru. Lalu, Wamenkumham beserta rombongan langsung menuju Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

Wamenkumham melihat langsung pelayanan ramah dan berkesan yang diberikan jajaran Imigrasi dalam melayani publik. Kepala Kanim Pekanbaru, Syahrioma Delavino, turut mengenalkan layanan unggulan dan inovasi Kanim Pekanbaru dalam meningkatkan layanannya sehingga diharapkan mampu meraih predikat WBBM pada Tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Syukuran HUT ke-44, Ini Sederet Prestasi Murid Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Riau

Selanjutnya, Wamenkumham menuju Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang juga telah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Di lapas ini, Wamenkumham langsung mencicipi makanan yang disuguhkan kepada warga binaan sehari-hari. “Enak juga makanannya. Tapi masih kurang empuk sedikit lagi untuk seusia saya. Warga binaan kan gak semuanya muda ya, nanti silahkan menyesuaikan tingkat kelembutannya biar bisa dikonsumsi semua orang,” sebut Edward yang langsung direspon baik oleh Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno.

Lanjut ke Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Wamenkumham terlihat takjub dengan program pembinaan disana. Wamenkumham disuguhkan berbagai kegiatan dimulai dari Marching Band, Fashion Show, dan Pentas Seni. Dari pengamatannya terlihat beliau begitu terkesan melihat apa yang tersaji dihadapannya. “Seperti bukan di lapas ya. Warga binaan disini sangat kreatif. Terima kasih telah membina dengan baik,” ucap Wamen. Warga binaan dibawah komando Kalapas Perempuan Pekanbaru, Desi Andriyani, pun turut membalas ucapan terima kasih dari Wamenkumham dengan meriah dan serentak. Semua WBP ceria, semua WBP bergembira dan senang karena mereka berkesempatan bertemu dengan orang nomor dua di Kemenkumham ini.

Baca Juga :   PKB Riau Kembali Selenggarakan Qurban Idul Adha 1444 H.

Beranjak dari lapas, Wamenkumham kemudian menuju Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru. Disambut dengan yel-yel yang sangat atraktif, Wamenkumham langsung membalas dengan memberi aplause. Didampingi Kepala Rudenim Pekanbaru, Panogu H.D. Sitanggang, rombongan kemudian menuju ruang deteni. Berbincang-bincang dengan Deteni dan menanyakan apakah pelayanan yang diberikan Rudenim sudah memuaskan. Wamenkumham juga sempat menanyakan problem yang dihadapi Deteni sehingga dia ditahan di Rudenim.

Menjelang sore, Wamenkumham masih sempat menjajal kerasnya Lapangan Tenis di kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Smash dan forehandnya, masih menjadi andalannya dalam mematikan serangan lawan. Keringat yang mengucur deras lantas tak membuatnya letih memukul bola. Wamenkumham menikmati perlawanan berimbang dari Tunas Muda Pengayoman Riau yang juga atlet Porda Riau.

Baca Juga :   Kajati Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Jajaran Bank Syariah Indonesia

Kanwil Kemenkumham Riau menjadi tujuan akhir kunjungannya pada hari pertama keberadaannya di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Meninjau sarana dan prasarana serta memberikan masukan agar pelayanan semakin ditingkatkan menjadi catatan yang disampaikan. “Secara garis besar, satuan kerja yang saya kunjungi hari ini sudah pantas meraih predikat WBBM. Dari segi pelayanan, dukungan sarpras dan SDM sudah sangat baik. Tetap berusaha dan tetap bersemangat. Semoga segala usaha, mendatangkan hasil yang baik,” tutup Wamenkumham sembari tersenyum.

Komentar