Disela Kunjungan Kerjanya, Ka BNPB Singgah Sejenak Dilanud Roesmin Nurjadin

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Setelah dua hari melaksanakan kunjungan kerja meninjau bencana banjir di provinsi Riau, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., menyempatkan diri untuk singgah di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin sebelum kembali bertolak ke Jakarta. Jum’at (19/1/2024).

Seperti diketahui Kepala BNPB dalam dua hari ini mengunjungi Provinsi Riau untuk melihat penanganan banjir di Kabupaten Pelalawan dan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Baca Juga :   Terus Berinovasi, Pj Walikota Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Simfoni BMD

Selain itu Kepala BNPB juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Penanganan Darurat Bencana Banjir di Provinsi Riau dan memberikan beberapa arahan kepada stake holder terkait penanganan bencana di Riau.

Dalam kunjungannya ke Lanud Roesmin Nurjadin, Kepala BNPB yang didampingi Danrem 031 WB, Dandenpom Lanal Dumai, serta pejabat BPBD Provinsi Riau, disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.

Baca Juga :   Kajati Riau dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Riau Melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau

Disampaikan Komandan Lanud, bahwa Lanud Roesmin Nurjadin siap bersinergi dan mendukung BPBD Provinsi Riau dengan helikopter yang sudah standby dan setiap saat bisa digunakan untuk memantau ataupun mendorong logistik ke daerah bencana.

“Mohon izin kami siap mendukung BNPB melalui BPBD Riau, kami standby helikopter yang bisa membantu pemantauan maupun mendorong logistik ke daerah bencana seperti banjir yang saat ini melanda Provinsi Riau”ungkap Danlanud.

Baca Juga :   Satgas TMMD Bangun Sumur Bor di 5 RTLH Meranti Pandak

Seusai rehat sejenak di Ruang Komandan Lanud, Kepala BNPB beserta rombongan selanjutnya melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.

Selesai Shalat Jumat dengan diantar Danlanud beserta jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Ka BNPB beserta rombongan kembali ke Jakarta melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Komentar