Pegawai Lapas Banjarbaru Tandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2024

Allnewsterkini. Com | Banjarbaru, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menggelar kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Lapas, Kamis (18/1/2024).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa yang menandatangani Pakta Integritas, yang kemudian diikuti oleh penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI oleh pejabat struktural hingga seluruh pegawai.

Dalam sambutannya, Wayan mengajak seluruh pegawai untuk melaksanakan komitmen bersama yang telah ditandatangani. “Komitmen bersama ini bukan sekadar ditandatangani saja, tapi harus betul-betul berhasil dilaksanakan melalui kerja nyata dengan meningkatkan kinerja dan pemberian layanan publik yang lebih baik dan optimal dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Wayan.

Baca Juga :   H. Ibrahim Khalil: Warga Suku Banjar Inginkan Banyak Perubahan

“Binadik menjalankan program pembinaan bagi warga binaan dengan bantuan sistem pengamanan dari KPLP dan Kamtib, begitu juga sebaliknya. Jadi semua seksi harus jalan dan bekerja sama-sama, itulah komitmen bersama,” imbuh Wayan.

Wayan mengatakan penandatanganan komitmen bersama ini merupakan perwujudan pondasi pembangunan ZI dari hal paling mendasar, yaitu melakukan perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja dengan berorientasi kepada kepuasan masyarakat. Ia juga meminta seluruh pegawai bahu-membahu untuk bekerja sama agar Lapas Banjarbaru dapat meraih predikat WBK Tahun 2024 .

Baca Juga :   Dandim 1002/HST Bersama Ketua Persit KCK Cab.XXV Dim 1002 Besuk Anggota Sakit

“Intinya, WBK itu bagaimana kita melaksanakan kegiatan yang sifatnya dilarang dan meningkatkan pelayanan publik. Semua harus tau apa itu WBK, mulai dari saya sendiri, para pejabat hingga stafnya. Setelah itu baru bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya 6 area perubahan yang disusun oleh masing-masih pokja,” jelas Wayan.

Lebih lanjut, Wayan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi seluruh pegawai dalam penandatanganan komitmen bersama. “Komitmen bersama artinya bersama-sama, bukan sendiri-sendiri. Kalau tidak sama-sama mendorong gerobak ke depan, maka ada yang kesamping ada yang kebelakang. Kalau ke timur ke timur semua, kalau ke barat ke barat semua, jangan ada yang ke barat ada yang ke timur, makanya tidak ada yang berhasil karena seperti itu jalannya,” jelas Wayan.

Baca Juga :   Sesi Tahunan AALCO ke-61 di Indonesia akan Bahas Isu Hukum kepentingan Asia dan Afrika

“dengan komitmen bersama ini, mari kita jaga kekompakan untuk bekerja efektif dan efisien mencapai target kinerja. Jangan menjadi penghianat didalam tubuh sendiri, jangan jadi duri dalam daging, jangan merusak dapur yang menghidupi kita, dan jangan membuang air besar ditempat kita mencari makan,” tegas Wayan.

Komentar