Pekanbaru Borong Dua Gelar di Kejurda Sepatu Roda Riau 2023

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU- Skuad Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Pekanbaru, sukses membubuhkan prestasi prestisius di Kejurda Sepatu Roda, di venue Mempura Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang berakhir, Minggu (25/6/2023) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, cabor yang dikomandoi Zulfikri SH tersebut, memborong dua gelar juara, juara umum Kategori Standar dan juara umum di Kategori Juara Umum Speed.

Dengan prestasi ini, Tim Kota Bertuah menyabet gelar double winner, yang diikuti 10 kabupaten/kota di Riau, minus Kampar dan Inhil.

Sekadar diketahui, juara umum Kategori Standar yang diraih Tim Kota Pekanbaru, setelah membawa pulang 9 medali emas, dan 2 perak. Sementara juara umum di Kategori Speed, setelah mempersembahkan 15 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Event ini sendiri digelar Dispora Riau yang bekerjasama dengan Porserosi Riau.

“Alhamdulillah, prestasi anak-anak ini sesuai dengan target kita.15 atlet yang kita turunkan kemarin, semuanya membawa pulang medali. Puji syukur kami kepada Allah SWT, terima kasih kepada pelatih, orangtua dan semua pihak yang terlibat,” kata Ketua Pengkot Porserosi Pekanbaru Zulfikri SH, kepada wartawan.

Baca Juga :   Kadivpas Buka Langsung Program Rehabilitasi Sosial Narkotika di Lapas Pekanbaru 

Diakuinya, prestasi yang diukir para jawaranya ini, sungguh luar biasa. Bahkan pihaknya menilai semangat tanding para atlet Pekanbaru, patut diacungi jempol, karena mereka pantang menyerah dengan lawannya.

“Trophy juara umum ini kami persembahkan kepada Pak Wali Kota Muflihun, sebagai kado terindah dari sepatu roda sempena HUT Kota Pekanbaru ke-239. Doakan kami sukses terus dan dukung kami,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perserosi Riau, Benny Saputra SE MM mengaku, Kejurda yang menjadi perdana setelah Perserosi ada di Riau, sukses digelar tanpa ada hambatan.

Atas keberhasilan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar, Dispora Riau dan KONI Riau.

Para Jawara dan Pengurus Porserosi Pekanbaru Foto Bersama, Usai Keluar Sebagai Juara Umum Pada Kejurda Sepatu Roda di Kabupaten Siak

Dia juga meminta dukungan saat Kejurnas babak kualifikasi PON 2024 di Pariaman, Sumbar, yang digelar 9 – 13 Agustus nanti.

“Semoga sepatu roda Riau semakin jaya. Kami komit memajukan olahraga sepatu roda di Riau ini,” sebut Benny.

Baca Juga :   Lapas Pekanbaru Bekali Warga Binaan Dengan Keterampilan Laundry

Ketum PB Porserosi Velix Vernando Wanggai melalui Sekjen Sandra Erawanto mengatakan, bahwa Kejurda kali ini sangat luar biasa. Meski hanya diikuti atlet lokal Riau, namun dirinya kejuaraan ini seperti event di Jawa. Apalagi peserta hampir 200 orang.

“Selamat kepada sang jawara. Khusus kepada Pekanbaru, saya ucapkan selamat yang telah meraih boubel winner. Sekarang, kita tidak bisa lagi mengatakan Pekanbaru tidak pantas juara. Karena klub yang ada di Pekanbaru, mereka saling support untuk kemajuan sepatu roda ini,” paparnya.

Disampaikan, Kejurda di Provinsi Riau ini merupakan momentum kebangkitan sepatu roda di daerah Sumatera, sesuai arahan Ketum PB, yang harus membesarkan Porserosi keseluruhan negeri.

Riau memiliki sejarah terhadap sepatu roda. Di mana PON 2012 Riau lalu, di Venue Sepatu Roda Siak, Riau meraih juara dengan perolehan 3 medali emas. Artinya, venue yang ada saat ini harus dimanfaatkan secara maksimal demi prestasi anak anak Riau.

Baca Juga :   Satgas Preemtif OMB LK 2023-2024 Polda Riau Lakukan Pemasangan Spanduk dalam rangka Kampanye Pemilu Damai

“Tingginya animo masyarakat hari ini terhadap olahraga sepatu roda, Harapan kita kepada kabupaten/kota untuk dapat membangun venue di daerahnya masing masing. Sebab, melalui jalur prestasi olahraga ini, dapat dipakai sebagai tiket penunjangan untuk anak masuk sekolah atau pendidikan kedinasan seperti Polisi, TNI dan ASN ke depannya,” katanya.

Diketahui, pemberian tropi Juara Umum ini kemarin langsung diserahkan oleh Sekjen Porserosi Pusat Sandra Erawanto, S.STP..,M.Pub.Pol. dan disaksikan oleh Ketua Porserosi Provinsi Riau H Benny Saputra SE MM.

 

Zulfikri: Kado HUT Untuk Kota Pekanbaru ke 239

Perolehan Medali Kategori Standar

Kab/Kota Emas Perak Perunggu
Pekanbaru 9 2 0
Rohul 5 4 2
Rohil 5 1 3
Siak 3 5 4
Kuansing 1 6 4
Pelalawan 1 3 0
Dumai 0 3 7
Meranti 0 0 1
Bengkalis 0 0 1
Inhu 0 0 0

Perolehan Medali Kategori Speed

Kab/Kota Emas Perak Perunggu
Pekanbaru 15 5 6
Bengkalis 10 6 8
Siak 8 9 6
Inhu 7 16 10
Meranti 3 1 4
Kuansing 1 1 1
Pelalawan 0 3 4
Rohul 0 1 4
Rohil 0 1 2
Dumai 0 0 0

 

Komentar