Pemkot Pekanbaru Undang Artis Ibukota Meriahkan Hari Jadi Ke-239, Siapakah Dia

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU — Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru tahun 2023, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengundang artis ibukota Jakarta untuk memberikan hiburan cuma-cuma bagi masyarakat Pekanbaru. Siapakah artis tersebut?

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun hingga kini masih merahasiakan siapa nantinya artis yang akan hadir pada puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-239 pada 25 Juni mendatang.

“Mengenai siapa artisnya, itu masih saya rahasiakan, tunggu saja. Karena juga yang namanya artis, grup band, itukan juga perlu dibooking, perlu waktu, harus tepat waktunya biar bisa kita hadirkan,” ujar Muflihun, Senin (19/6/2023).

Baca Juga :   Penuhi Undangan Danlanud, Perpani Pekanbaru Latihan di Lanud Roesmin Nurjadin

Muflihun mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru telah berupaya mencari beberapa grup band ternama untuk menghibur warga kota pada malam puncak hari jadi kota yang dulu bernama Bandar Senapelan tersebut. Akan tetapi sejumlah artis atau grup band yang didekati saat ini memiliki jadwal yang padat sehingga tidak bisa dibawa ke Pekanbaru.

Salahsatu yang pernah didekati adalah grup band Sheila on 7 (SO7). “Hari ini banyak vokal grup yang kita undang itu sudah full. Bocoran sedikit, kita sudah coba menghubungi Sheila On 7, kemarin kita minta tapi sudah penuh. Setahun ini tidak bisa kita booking (Sheila on 7),” kata pria yang biasa disapa Uun itu.

Baca Juga :   Delapan Atlet Kempo Pekanbaru Ikuti Kejuaraan Nasional Monas Cup 2023

Selain artis ibukota, pihaknya juga akan menghadirkan grup band lokal Pekanbaru. “Mungkin nanti ada penyanyi warga Pekanbaru lokal yang kita hadirkan,” ucap Muflihun.

Lanjut Muflihun, untuk perayaan Hari Jadi ini tidak dianggarkan dalam APBD. Rangkaian perayaan Hari Jadi Pekanbaru murni dari sponsor.

“Tidak ada dianggarkan dalam APBD. Perhelatan untuk memeriahkan hari jadi kota kita tercinta ini berasal dari para sponsor. Banyak dukungan dan sponsor dari berbagai pihak. Untuk itu kita ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi,” katanya.

Baca Juga :   Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau Pimpin Razia Gabungan Lapas Narkotika Rumbai

Ia menuturkan, rangkaian Hari Jadi Pekanbaru telah dimulai pada 28 Mei lalu. Rangkaian awal dimulai dengan Jalan Sehat bersama warga sekaligus dengan peluncuran logo hari jadi.

“Sepanjang bulan Juni, akan banyak kegiatan yang kita gelar. Mulai dari pesta rakyat di masing-masing kecamatan kemudian ada juga berbagai lomba. Selain itu akan ada juga doa bersama. Bagi umat muslim akan digelar pengajian di masjid dan bagi agama lain bisa dilakukan di tempat ibadahnya masing-masing. Seperti di gereja ataupun vihara,” pungkasnya(ril)

Komentar