Polda Riau Menggelar Apel Puncak Hari Bhayangkara Ke-77 di Halaman Kantor Gubernur, Ini Harapan Kapolda

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Polda Riau beserta Jajaran Sabtu (01/07/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib, menggelar apel Peringatan perayaan puncak hari jadi Bhayangkara yang ke-77 di Halaman Apel Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Apel peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, serta dihadir Gubernur Riau, Syamsuar, Forkopimda Riau, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara AKBP Ruri dan diikuti ratusan personil gabungan dari Polda Riau, TNI, Satpol PP, Dishub serta lainnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam amantnya mengatakan, Selamat HUT ke-77 Bhayangkara kepada seluruh keluarga besar Polri khususnya di Polda Riau.

“Polisi tidak bisa bekerja maksimal, polisi butuh bantuan seluruh elemen masyarakat dan tegur jika kami salah. Meskipun di luar sana masih banyak oknum-oknum menyakiti hati masyarakat. Tapi kami akan terus berbakti untuk bangsa dan negeri,” kata Irjen Iqbal.

Baca Juga :   Polda Riau Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Selanjutnya, Irjen Iqbal juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pabowo bahwa untuk merayakan dan melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur dan Bupati.

“Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur atau Bupati. Dari sabang sampai merauke,” kata Kapolda Riau.

Banyak prestasi yang diperoleh Polda Riau di tahun 2023, namun Irjen Iqbal tidak ingin prestasi yang diperoleh tersebut menjadikan dirinya dan jajaran sombong.

“Kami akan terus berbenah, terus menjadi pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat disetiap hal. Karena polisi adalah milik masyarakat. Apalagi kita semakin dekat dengan pesta demokrasi. Semoga pemilu tahun 2024 akan menjadi Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Sekali lagi Selamat HUT Bhayangkara ke-77, terimakasih Bapak Gubernur dan terimakasih untuk masyarakat Riau,” kata Kapolda Riau.

Baca Juga :   Permudah Pelayanan Masyarakat, Asisten 1 Masykur Launching LOMAK Rumbai

Kapolda juga mangatakan, Presisi bukan sekadar singkatan dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Namun dalam tiga makna tersebut ada hal yang harus dikerjakan.

“Polri dewasa ini telah berselaras dengan kemajuan zaman. Teknologi dan data, hal yang tak dapat dipisahkan dan harus dikuasai Polri. Hal ini juga menjadi implementasi dari Polri yang modern dan prediktif,” kata Irjen Iqbal.

Kapolda menambahkan, bersempena Hari Bhayangkara Ke-77 ini, dirinya mengajak seluruh anggota polisi agar bisa meningkatkan sinergi dengan stakeholder dan masyarakat. Saling berpegangan tangan dan bekerja sama dalam menuntaskan segala bentuk permasalahan yang ada dalam dinamika bermasyarakat.

“Saya mengajak semua polisi yang ada di Riau. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bekerja sama dengan para tokoh-tokoh penting di setiap wilayah,” kata Kapolda Riau.

Baca Juga :   Personel Brimob Polda Riau Siap Siaga Amankan Pelaksanaan Pemilu

Seperti diketahui sebelumnya Polda Riau beserta jajaran telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan baik itu Bakti sosial kemanusiaan maupun Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

“Diantaranya, kegiatan donor darah, penyaluran bantuan sembako, pengobatan massal, sunatan massal, operasi bibir sumbing dan katarak, vaksinasi massal, dan kegiatan anjangsana ke tempat purnawirawan Polri,” kata Irjen Iqbal.

Selain itu, lanjut Irjen Iqbal, Polda Riau beserta jajaran juga menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya, turnamen Turnamen Sepak Takraw Kapolda Riau Cup 2023, turnamen Bola Voli Kapolda Cup serta turnamen lainnya.

Usai melaksanakan Apel, Kapolda Riau bersama Forkopimda menggelar syukuran di halaman Kantor Gubernur Riau.

Komentar