Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Sepak Bola Kerinci Tongah Berjalan khidmat, Bupati H Zukri Sampaikan Amanatnya

Allnewsterkini. Com | Pangkalan Kerinci -Pelaksanaan sholat idhul adha 1444 Hijriah bertepatan pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 dengan mengambil tempat di Lapangan Sepak Bola Kaki Pangkalan Kerinci Tongah berjalan khidmat, tertib, aman dan lancar.

Kaum muslimin dan muslimat di Pangkalan Kerinci, baik laki-laki perempuan, tua dan muda, serta anak-anak berbondong-bondong mendatangi Lapangan Sepak Bola Kaki Pangkalan Kerinci Tongah hadir menunaikan ritual Agama Islam berupa sholat idhul adha 1444 Hijriah secara berjama’ah.

Sholat idhul adha yang diagendakan diimami Ustadz Mudin Pohan M. Pd sebagai khatib H. Jizman yang dilaksanakan sekira pukul. 07.15 Wib.

Pantauan media, Bupati Pelalawan H. Zukri
dalam amanatnya menyampaikan, pada momentum yang berbahagia ini, perkenankanlah saya selaku pribadi, keluarga maupun sebagai Bupati Pelalawan memohon maaf yang seluas-luasnya baik lahir maupun bathin.

Baca Juga :   Resmikan Secara Simbolis 49 Pos Ranmil se Provinsi Riau, Ini Harapan Danrem 031/Wira Bima

“Marilah sama-sama kita manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan satu sama lain. selain merupakan bagian yang dianjurkan oleh agama, memaafkan juga membutuhkan pengorbanan, keikhlasan, dan kekuatan hati. Bahwa Idul adha itu ialah kemenangan kita bersama, serta menjadikan momen Idul adha menjadi ajang bersilaturahmi antara kita sesama umat muslim,” ucap Bupati H Zukri.

Di kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mengajak kepada kita semua marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada Allah SWT yang maha besar. Seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam, ketika ia mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan multak terhadap Allah SWT.

Baca Juga :   Ketua Bhayangkari Riau, Ny. Nindya Iqbal Resmikan Sumur dan Penampungan Air

“Untuk itu, marilah kita belajar ikhlas dan sabar kita harus menjadikan diri kita sebagai Nabi Ibrahim masa kini dan Harta kita sebagai Nabi Ismail,” sebut Bupati dikenal dekat dengan kaum dhuafa anak yatim-piatu ini.

Disela sela itu, Bupati H Zukri juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan akan menggelar dan meluncurkan POM minyak goreng mini, yang nantinya akan tersedia di Outlet (ruko mini)/ penjualan barang harian dimana nantinya setengah dari minyak goreng yang di beli di POM MINI minyak goreng itu hasilnya di berikan kepada Masyarakat yang Kurang mampu.

Baca Juga :   Bupati Pelalawan Pergelaran Wayang Dalam Rangka HUT Ke-30 tahun desa Air Emas,

“Insha Allah, kedepan kita akan luncurkan POM MINI minyak goreng, dimana setengah hasil dari penjualan kita akan berikan kepada yang jurang mampu,” terang Bupati H Zukri.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat nanti agar dapat membeli minyak goreng di POM MINI tersebut guna dapat membantu saudara kita yang kurang mampu.

Tampak hadir dalam gelaran pelaksanaan Idul Adha 1444 Hijriah yakni Ketua TP PKK Sella Pitaloka Zukri S. Ap. Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin SH. MH dan istri serta seluruh Kepala OPD se Kabupaten Pelalawan. (SW)

Komentar