Upacara KORP Lapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Kuansing Periode 1 Juli 2023

Allnewsterkini. Com | KUANTAN SINGINGI – Hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 pukul 07.40 wib, bertempat dilapangan Mapolres Kuansing telah dilaksanakan Upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat Personel Polres Kuansing Periode 1 Juli 2023 yang di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Kuansing AKBP PANGUCAP PRIYO SOEGITO, S.I.K., M.H .

Upacara Korp Lapor di hadiri oleh : Wakapolres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto S.ST., S.H,. M.H , Para PJU Polres Kuansing , Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing , Ketua Bayangkari Ranting Kuansing , Para Perwira Staf Polres Kuansing , Personil Polres Kuansing , 30 Personel Polri yang Naik Pangkat dan Para Bayangkari Polres kuansing.

Adapun 30 orang personil Polres Kuansing yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada priode 1 Juli 2023 antara lain dari pangkat AIPTU ke IPDA = 1 pers An. IPDA SUGIONO ( Pangkat Pengabdian ) , dari AIPDA ke AIPTU = 9 pers , dari BRIPTU ke BRIGADIR = 8 pers , dan dari BRIPDA ke BRIPTU = 12 pers .

Baca Juga :   Sikapi Aspirasi Masyarakat Bupati Intruksikan Agar Ruas Jalan Simpang Lapogading - Pangean di Perbaiki

Dalam amanatnya , ” AKBP PANGUCAP PRIYO SOEGITO, S.I.K., M.H menyampaikan ucapan selamat kepada para Personel Kuansing yang pada priode ini mendapatkan kenaikan pangkat , semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima ini dapat menambah semangat dan motivasi saudara dalam berdinas dan menambah kebahagian dalam keluarganya masing-masing “, ujarnya.

Lanjutnya lagi , bahwa kenaikan Pangkat yang saudara terima sekarang ini, bagi Anggota Polri bukan merupakan Hak Anggota, namun itu sebuah penghargaan berdasarkan penilaian Kinerja dan tingkah laku yang baik dalam menjalankan dinas Kepolisian , banyak rekan-rekan lain yang ingin naik Pangkat namun tidak bisa dikarenakan tidak lolos seleksi yang disebabkan pelanggaran yang dilakukan oleh personil itu sendiri.

Selanjutnya Kapolres mengajak kepada seluruh peserta upacara khususnya pers yang baru menerima kenaikan pangkat agar jadikan moment kenaikan Pangkat ini sebagai momentum dalam mengimplementasikan Pengabdian terbaik dan meningkatkan keprofesionalismean Kinerja Polri.

” Mari Kita ubah Pola Pikir (Mand Set) dan Budaya Lama (Culture Set) , serta berikan Pelayanan Prima sebagai upaya untuk memupuk dan mewujudkan kepercayaan Masyarakat yang telah ada serta bekerjalah dengan ikhlas untuk kemajuan institusi Polri dan tetaplah rendah hati terhadap siapapun” ucap Kapolres.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Kuansing Tangkap Dua Pelaku Perjudian jenis Chip Higgs Domino 

Disela acara syukuran kenaikan pangkat bagi personil Polres Kuansing, Plh Kasi Humas saat dijumpai awak media menerangkan bahwa ” Ditempat yang sama dalam momen yang berbeda tadi juga dilaksanakan Upacara pelepasan Pers Polres Kuansing yang memasuki masa Purna Bhakti An. AKBP ( Purn ) Syamsir .” terang AKP.Feri.W.

Dalam pesan yg disampaikan Syamsir dihadapan peserta upacara yg hadir tadi , ” beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres , Wakpolres , para Pju Polres dan seluruh personil Polres Kuansing atas terbinanya hubungan kerja yang baik selama ini , dan permintaan maaf beliau kepada seluruh pers Polres bila selama ini dia dan istrinya ada pernah berbuat salah dan silaf kepada personil dan Bhayangkari Polres Kuansing “terangnya.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024 Golkar Kuansing Lakukan Persiapan Pemenangan

Kapolres Kuansing dalam sambutan Upacara pelepasan Purna Bhakti AKBP. Syamsir menyampaikan ucapan ” Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang sudah AKBP Syamsir berikan kepada institusi Polri khususnya Polres Kuansing selama ini. Kami mendoakan semoga bapak dan ibu Syamsir selalu diberikan kesehatan dan kita tetap dapat menjaga tali silaturahmi seperti yang sudah terbina selama ini “, ucap Kapolres .

Mengakhiri giat Upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat dan Upacara Pelepasan Personil Purna Bhakti , acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pers yg naik pangkat beserta istri yang mendampinginya dan juga kepada Pers Yang Purna Bhakti AKBP. Syamsir beserta istrinya , pungkas AKP. Feri. W mengakhiri keterangannya.

Upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat yang juga dilanjutkan dengan Upacara pelepasan pers Polri yang Purna Bhakti selesai pukul 09.00 Wib dan berlangsung dengan penuh hikmat dan situasi tetap kondusif.

(Sumber : Humas Polres Kuansing)

Komentar