Walikota Cup Archery Tournament 2023 Diharapkan Lahirkan Atlet Unggulan Pekanbaru

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto membuka turnamen Panahan Wali Kota Cup Archery Tournament 2023 di Lapangan Panahan Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (11/6/2023) pagi. Turnamen panahan ini diikuti 249 pelajar dan mahasiswa dari seluruh Provinsi Riau.

Kepala Dispora Hazli mengatakan, ada sembilan turnamen olahraga dan satu kegiatan kepemudaan digelar dalam rangka HUT ke-239 Pekanbaru. Panahan ini merupakan turnamen yang kelima.

Sebelumnya, Dispora telah menggelar turnamen bola tangan, sepak takraw, badminton, dan esport. Setelah ini, Dispora menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) pada 14 Juni petang di Sport Center Kulim.

Baca Juga :   Ikut Sebagai Peserta Perdana, Muaythai Pelalawan Raih 1 Medali Emas,1 Perak dan 2 Perunggu

“Kemudian, kami menggelar pertandingan sepakbola U-19 antar kecamatan pada 17 Juni. Pada hari yang sama, ada juga kejuaraan Taekwondo di Gelanggang Remaja. Lalu, ada Fun Bike dan senam massal,” ungkap Hazli.

Turnamen Panahan ini sudah dimulai pada 9 Juni. Turnamen Panahan ini diikuti 249 atlet dari seluruh Riau.

“Jadi, ada kelas untuk pelajar dan mahasiswa. Dengan adanya turnamen Panahan ini, kami harapkan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pekanbaru bisa meloloskan seluruh atlet untuk ikut Kejurnas di Jakarta dan 6 atlet ikut Popnas di Palembang. Prestasi Perpani ini harus didorong terus,” sebut Hazli.

Baca Juga :   Kejuaraan Panahan Nasional KONI Cup Lubuk Linggau, Atlet Inhu Raih Medali

Ketua umum Koni Pekanbaru Muhammad Yasir SH menyampaikan bahwa Perpani Pekanbaru merupakan cabang olahraga (Cabor) unggulan untuk kota Pekanbaru karena berbagai Iven baik dalam kota, provinsi dan nasional bahkan internasional atlet perpani selalu menjadi perwakilan dalam mengikuti iven tersebut.

” Alhamdulillah Perpani merupakan salah satu cabor unggulan untuk kota Pekanbaru. Sudah banyak atlet Perpani Pekanbaru melahirkan atlet nasional dan internasional meraih prestasi yang membanggakan kota Pekanbaru.

Ditambah Yasir, Disamping itu juga kita sangat bersyukur saat ini memiliki bapak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP sangat peduli dan kosnen sekali dengan dunia olahraga. Pihak KONI dengan pemerintah kota Pekanbaru akan bersinergi bersama-sama memajukan olahraga di kota Pekanbaru dalam mewujudkan prestasi olahraga.

Baca Juga :   Ketua PD.IWO Pelalawan Sampaikan Ucapan Selamat Sang Juara untuk Tim Futsal Rajawali Fc

” Koni dan pemerintah kota Pekanbaru akan selalu bersinergi memajukan olahraga di kota Pekanbaru, insyaallah pada tahun 2025 kita akan rebut kejayaan kota Pekanbaru sebagai juara umum Porprov dan akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov Riau kedepannya, ” jelasnya

Wali Kota Cup Archery ini digelar dalam rangka HUT ke-239 Pekanbaru. Turnamen panahan ini merupakan pertandingan Panahan kedua pada tahun ini. Turnamen Panahan digelar di Universitas Lancang Kuning (Unilak) pada Maret 2023. Turnamen Panahan ketiga akan berkoordinasi dengan Lanud pada September 2023.

Komentar