Brigjen Rahmadi Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Takraw Kapolda Riau Cup 2023

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, untuk pertama kalinya Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyelenggarakan turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023, di GOR  Sepaktakraw Purna MTQ, Jumat (30/06/2023).

Turnamen yang diikuti 12 regu putra dari 12 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau ini dibuka langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi serta dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Riau, Kadispora Riau, Bobi Rahman, Ketua Koni Riau, Iskandar, Ketua PSTI Riau, Rudianto Manurung, Forkompimda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Baznas Kerjasama Dengan RS Awal Bros Panam Adakan Khitanan Massal Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Pembukaan turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023 ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Wakapolda Riau.

Wakapola Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Selain itu, tambah Wakapolda, turnamen ini bentuk komitmen Polda Riau mendukung PSTI Riau mencari bibit-bibit atlet sepak takraw yang unggul dan handal.

“Kami sangat berharap kepada para peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding sehingga PSTI dapat menelurkan atlit-atlit yang bisa berlaga di Kejurnas dan ASEAN Games di China pada 2024 mendatang,” kata Wakapolda Riau.

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Riau Laksanakan Upacara Hari Kemenkumham HDKD Ke-78 Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju

Wakapolda menambahkan bahwa turnamen Kapolda Riau Cup 2023 ini akan memperebutkan hadiah total 21 juta rupiah plus trofi untuk juara satu dan medali untuk empat tim yang masuk semifinal. Juara pertama mendapatkan Rp.10 juta, juara kedua Rp.5 juta, juara ketiga Rp4 juta dan juara keempat mendapatkan Rp.2 juta.

“Turnamen ini memperebutkan trophy bergilir dari Kapolda Riau, uang tunai dan hadiah pembinaan,” kata Brigjen Rahmadi.

Baca Juga :   Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Inisiasi Rapat Forum LLAJ di Awal Tahun 2024

Sementara, Ketua Panitia turnamen, Amrizal Amir dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang mendukung prestasi sepaktakraw di Riau dengan menyelenggarakan kejuaraan ini. Menurutnya ini langkah baik yang diharapkan bisa menjadi agenda tahunan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau atas penyelenggaraan kejuaraan ini. Ini kejuaraan yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Kapolda di Riau,” tutup Amrizal.

Pertandingan pembuka diawali oleh tim dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melawan tim Kabupaten Bengkalis.

Komentar