SMAN 1 Benai Kuantan Singingi Melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak Se Provinsi Riau

Allnewsterkini.com | PEKANBARU | Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau melalui Bidang Kelembagaan Tumbuh Kembang dan Pemenuhan Hak Anak (KTKPHA) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak bagi Tenaga Pendidik/Kependidikan Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2023 di Provinsi Riau. Selasa (30/05/2023).

Kegiatan Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Lembaga Pendidikan Tingkat SMA Sederajat tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak secara universal melalui Konvensi Hak Anak (KHA) dan Kebijakan Sekolah Ramah Anak.

Baca Juga :   Danrem Pimpin Apel Gelar Kesiapan Perbantuan Penanganan Bencana Banjir Di Wilayah Korem 031/WB Provinsi Riau

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkuat kelembagaan Sekolah Ramah Anak Tingkat SMA Sederajat di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, melalui Kabid KTKPHA Ns Asfeni SKep, MKes saat pembukaan Bimtek.

Tujuan utamanya, mempercepat terwujudnya Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak melalui pendekatan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak pada bidang Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 30 hingga 31 Mei 2023 di Hotel Evo, Kota Pekanbaru.

Baca Juga :   Sekda Kota Pekanbaru Salurkan Bantuan Tahap Dua Kepada Tiga Anak Asuh Stunting

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta dari unsur Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan/Guru Bimbingan Konseling (BK) dari 25 SMA/SMK/MA se-Provinsi Riau.

Kepala Sekolah SMAN 1 Benai Asmariadi, ST.MM Menghadiri Deklarasi Bersama Satuan Pendidikan Ramah Anak tingkat Provinsi Riau.

Narasumber utama berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPA) Republik Indonesia, Yayasan Intan Payung, dan Madrasah Uways Alqorni Pekanbaru.

Baca Juga :   Kasi Ideologi, Politik, Keamanan dan Pertahanan Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kab/ Kota Se- Provinsi Riau

Kepala Sekolah SMAN 1 Benai Asmariadi, ST.MM secara konsisten telah memenuhi hak anak dan melindunginya dalam penyelenggaraan. Kami telah mengimplementasikan Konvensi Hak Anak.

Kepala Sekolah SMAN 1 Benai Asmariadi, ST.MM mengatakan, Bimtek sekolah Ramah Anak yang kami ikuti juga sudah selesai. SMAN 1 Benai terpilih juga sebagai peserta Ter aktif.

Komentar